Southampton Melemah Saat Melawan Tim Besar

Tim Liga Inggris Mana ya yang kira kira menang – Pekan depan seakan menjadi sebuah pekan yang sangat krusial bagi seluruh tim di Liga Inggris, mengingat persaingan menjadi sangat ketat bahkan setiap tim mengincar poin penuh untuk memperbaiki posisinya, baik itu bagi tim di papan atas dan juga di papan bawah.

Persaingan di papan atas tampaknya masih sangat kontras, pasalnya dominasi dari Liverpool masih tidak terbendung. Persaingan di papan tengah menjadi persaingan yang paling krusial, mengingat selisih diantara tim terbilang sangat tipis, dimana situasi ini dirasakan oleh tim yang ada di posisi 5 sampai posisi 10 besar.

Tentu saja berkaitan dengan hal tersbut Southampton yang notabene berada di jejeran 10 besar juga ikut merasakan atmosfer yang sangat ketat untuk bisa menembus papan atas. Mampukah Southampton terus menunjukkan performa terbaiknya di pekan ini?, tentunya hal ini bisa dikaji pada ulasan berikut.

Southampton Perlahan – Lahan Merangkak Naik

Bila dibandingkan dengan kontestan lain di Liga Inggris musim ini, kubu Southampton merupakan salah satu tim yang mampu menunjukkan performa menanjak. Southampton yang sempat berada di zona degradasi pada putaran pertama musim ini, kini perlahan – lahan mulai naik ke papan atas dan berpotensi masuk 5 besar.

Kondisi menjanjikan ini jelas menjadi sebuah pertanda bahwa Southampton saat ini telah menemukan bentuk permainan terbaiknya. Terlebih lagi beberapa tim papan atas juga pernah dikalahkan oleh Southampton, salah satunya adalah MU. Dari hal ini, tentu menjadi gambaran jika Southampton menjadi tim yang sangat solid.

Peningkatan performa yang telah dilakukan pada beberapa pekan terakhir, tentunya menjadi hal yang patut diwaspadai oleh tim lainnya. Situasi ini jelas berbeda dengan catatan yang telah ditorehkan pada awal musim yang membuat tim besar sulit menduga jika saat ini Southampton berada pada bentuk permainan yang lebih baik.

Daniel Ings Aktor Utama di kubu Southampton

Peningkatan performa dari Southampton juga dipengaruhi besar oleh impresifnya penampilan yang ditunjukkan oleh penyerang andalannya seperti Daniel Ings. Pasalnya sebagai pemain depan, Ings mampu memberikan kontribusi sangat besar di musim ini dengan mampu menorehkan banyak gol.

Konsistensi yang ditunjukkan oleh Daniel Ings pada beberapa pekan sebelumnya, juga menjadi indikasi yang sangat kubu jika Southampton bakalan kembali tampil maksimal di laga – laga kedeapannya. Keadaan positif ini jelas menjadi sebuah sinyal kuat jika persaingan d papan tengah bakalan berjalan ketat hingga akhir musim.

Situasi sulit ini sendiri telah dirasakan oleh beberapa tim lain, dimana dalam hal ini ada juga tim besar yang masih tertahan di papan tengah, seperti Tottenham, MU dan juga Arsenal. Bersaing dengan tim kuat tersbut, tentu bukan perkara mudah bagi Southampton untuk bisa finis di zona Liga Champions ataupun Europa.

Southampton Mulai memasuki Agenda Padat

Konsistensi permainan dar Southampton menuju sebuah babak yang semakin sulit, pasalnya bukan hanya bersaing di Liga Inggris, Southampton juga tengah menjalani agenda padat di ajang FA cup. Keadaan ini jelas bisa membuat kedalaman pemain harus benar – benar difokuskan pada satu ajang.

Pasalnya jika hal ini ditelantarkan, bukan tidak mungkin jika Southampton bakalan mengalami masalah besar seperti dengan adanya pemain yang cedera. Jika situasi ini terjadi, bisa dipastikan juga bahwa Southampton bakalan kembali melorot ke baban bawah klasemen.